Rabu, 14 November 2018

Hadiri HUT ke-14 GMIM Bethesda Sagerat Weru I, Lomban Ajak Jemaat Bawah Kedamaian

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Wali KOta Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada syukur HUT ke-14 Jemaat GMIM Bethesda Sagerat Weru I, Wilayah Bitung VII, Selasa (18/092018).

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Pdt. DR. Hein Arina. Dimana dalam khotbahnya mengutip pembacaan Alkitab “Kejadian 13:1-8″.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan menapaki usia Jemaat yang semakin dewasa ini, jemaat GMIM Bethesda Sagerat Weru I harus mampu menjadi teladan bagi jemaat-jemaat lainnya dengan tindakan nyata bukan hanya dengan kata-kata.

“Jemaat mampu membawa kedamaian ditengah-tengah hidup bermasyarakat adalah penting sebagaimana yang dikisahkan tadi dalam cerita antara Abraham dan Lot,” Ujar Lomban.

Bukan hanya dikalangan umat Kristiani saja lanjut Lomban, tapi juga terhadap semua orang termasuk saudara-saudara kita yang berbeda kepercayaan dengan kita.

“Itulah yang dinamakan kedewasaan iman yang nampak dari tingkah laku kita dan momentum hari ini adalah saat yang tepat bagi jemaat untuk mengaktualisasikannya di kehidupan setiap hari,” tutur Lomban

Dalam kesempatan itu juga Lomban memaparkan berbagai program Pemerintah Kota Bitung serta mengajak jemaat untuk terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota Bitung.

Turut hadir Assisten III Setda Kota Bitung Youke Senduk, Inspektorat kota Bitung Ray Suak, Plt. Kabag Humas dan Protokol Albert Sergius, para Pendeta dan Tamu undangan lainnya. (Refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*