Senin, 17 Desember 2018

Buka Ratusan Formasi, Bupati Minsel Imbau Pelamar Waspadai Calo CPNS

manadoterkini.com, AMURANG – Saat ini Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Warga diimbau agar terus waspada dan tidak percaya dengan iming-iming dari pihak tertentu yang menjanjikan mampu meloloskan peserta menjadi calon abdi negara.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi mengatakan ada 275 formasi CPNS yang dibuka tahun ini. Rinciannya, formasi umum guru sebanyak 115 lowongan, tenaga kesehatan 136 formasi, dan 24 tenaga teknis dan sisanya khusus tenaga honorer K2.

“Penerimaan CPNS ini sesuai dengan Keputusan Menpan RB No 294 tahun 2018. Badan Kepegawaian Negara (BKN) penyelenggara penuh sedang Pemkab Minsel hanya mengfasilitasi,” kata Rindengan.

Seleksi rekrutmen CPNS ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini diyakini ampuh untuk menghilangkan praktek kecurangan dalam proses seleksi calon abdi negara.

Menurut Dia, sistem CAT membuat proses seleksi lebih transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, pihaknya mewanti-wanti agar para peserta tak tergoda dengan bujuk rayu pihak tertentu yang menjanjikan memuluskan dalam seleksi CPNS tersebut.

“Jangan percaya dengan calo CPNS. Lebih baik persiapan dengan maksimal dan percaya diri. Soal hasil serahkan pada Yang di Atas,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*