Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

BART ASSA Wakili Pemkot Manado Hadiri Rakernas Akutansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018

×

BART ASSA Wakili Pemkot Manado Hadiri Rakernas Akutansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO –  Pemerintah kota Manado hari ini Kamis 20 September 2018 menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah (APKP) Tahun 2018 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

manadoWalikota Manado Dr Ir GS Vicky SH MSi DEA yang diwakili oleh Plt Sekertaris Daerah  Peter Bart Assa MSc PhD menuturkan peningkatan capaian opini WTP juga harus diiringi dengan pemanfaatan informasi pada laporan keuangan tersebut.

“Laporan keuangan jangan hanya disimpan di lemari, tetapi informasinya juga harus dimanfaatkan daam perencanaan, evaluasi dan pengambilan keputusan-keputusan strategis lainnya,” ujarnya.

manadoDijelaskannya, Pemanfaatan informasi pada laporan keuangan antara lain; Perencanaan Alokasi Anggaran,  Penetapan target capaian PNBP, ,Penatausahaan Aset berupa Barang Milik Negara/Daerah dan Evaluasi Program dan Kegiatan Pemerintah” ujarnya mengutip penyampaian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat membuka Rakernas sekaligus menjadi pemateri utama dalam kegiatan tersebut. (angky)