Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Wali Kota Bitung Launching Car Free Night

×

Wali Kota Bitung Launching Car Free Night

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban melaunching program Car Free Night (CFN) untuk memajukan sektor pariwisata kota Bitung. Bertempat di depan Rumah Jabatan Wali Kota Bitung, Sabtu (22/09/2018)

manadoDalam sambutannya Lomban mengatakan babwa kegiatan ini memang sudah lama diusulkan oleh Ketua Dewan Kesenian kota Bitung, bahkan telah dijadwalkan bersama-sama dengan Car Free Day.

“Sudah pernah diatur di program CFD, setelah olahraga pagi dilanjutkan dengan pentas seni dan budaya,” kata Lomban.

Tapi hal tersebut tidak berjalan dengan efektif karena kebanyakan dari para seniman dan budayawan beraktifitas dimalam hari, itulah yang menjadi dasar pelaksanaan program ini.

Menurut Lomban, CFN bertujuan untuk menghimpun budayawan dan seniman kota Bitung untuk berkolaborasi menampilkan berbagai kreatifitas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Kita ingin Budayawan dan seniman mempunyai ruang untuk menampilkan hasil karya mereka. Ini juga nantinya akan salah satu destinasi wisata kota Bitung bagi mereka yang berkunjung ke kota Bitung,” tuturnya.

manadoKedepan lanjut Lomban, tempatnya bukan hanya disatu titik saja tapi akan ada beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaannya seperti TKB, Kompleks Patung Dotulong juga beberapa tempat lainnya.

Sementara itu, Khouni Lomban Rawung selaku Ketua Dewan Kesenian Kota Bitung mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bitung merealisasikan program ini. menurutnya ini merupakan langkah positif yang berdampak luar biasa bukan hanya bagi Pemerintah saja tapi juga para pecinta Seni dan Budaya yang ada di Kota Bitung.

“Bagi mereka (para seniman dan budayawan, red) punya tempat untuk menuangkan berbagai karya yang dimiliki untuk dinikmati oleh pengunjung itu merupakan kepuasan tersendiri yang tidak ternilai,” ujar Rawung.

Ia pun berharap kedepan kagiatan ini gaungnya terdengar sampai ke luar kota Bitung bahkan seluruh Indonesia dan memiliki dampak positif pada sektor Pariwisata dan ekonomi kota Bitung.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, ajaran Pejabat lingkup Pemkot Bitung, Forkopimda Kota Bitung, Tokoh masyarakat, para Seniman dan Budayawan dan berbagai komunitas kreatif yang ada di kota Bitung. (Refly)