Rabu, 14 November 2018

Bangun Rumah Sakit di Sulut, Steven Kandouw: Capai Ratusan Miliar

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Komitmen Pemerintah Provinsi guna memperhatikan sektor kesehatan terus digenjot bahkan tak tanggung-tanggung ratusan miliar bakal dikuras hanya untuk membangun rumah sakit.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulawesi Utara periode 2018-2021 di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (26/9/2018).

Steven Kandouw menambahkan pembangunan disektor kesehatan itu dibuktikan dengan jumlah anggaran kesehatan Sulut sebesar 10 persen.

Selain itu Pemprov Sulut juga bakal membangun sejumlah rumah sakit di kabupaten dan kota di Sulut yang nilai totalnya mencapai ratusan miliar rupiah.

“Pembangunan infrastruktur kesehatan di Sulut sangat luar biasa. Pemerintah Provinsi juga akan membangun rumah sakit di setiap kabupaten di daerah Bolaang Mongondow dan juga daerah lainnya,” tandas Kandouw.

Selain itu, Kandouw juga menyebut upaya Pemprov Sulut untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menambah jumlah tenaga kesehatan di wilayah terpencil.

“Kami juga menghadirkan dokter umum dan dokter spesialis di seluruh pelosok Sulut termasuk daerah kepulauan,” ucap Kandouw.

Lebih jauh, Kandouw mengajak segenap pengurus PDUI Sulut untuk selalu menjalin koordinasi dan sinergitas, serta tidak menutup diri terhadap berbagai dinamika demi kesejahteraan masyarakat Sulut. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*