Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Rita Dondokambey Tamuntuan Pamerkan Kerajinan Sulut di Jakarta

×

Rita Dondokambey Tamuntuan Pamerkan Kerajinan Sulut di Jakarta

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkinu.com, MANADO – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan memamerkan kuliner serta kerajinan khas Sulut Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Rabu (26/9/2018).

“Pemerintah Sulawesi Utara menyambut baik serta mendukung penuh keterlibatan Sulawesi Utara pada kontes berskala nasional ini. Diharapkannya juga, lewat ajang ini Provinsi Sulawesi Utara semakin dikenal,” ujar ibu Rita Dondokambey Tamuntuan pada Stand Dekranasda Provinsi Sulut pada ajang pameran tersebut.

Diketahui, kegiatan ini melibatkan 313 Stand Kriya dan 21 Stand Kuliner. Nampak juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menghadiri pembukaan tersebut.

Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara ikut ambil bagian dengan menampilkan ikon-ikon kerajinan Bumi Nyiur Melambai.

manadoKegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-38 Dewan Kerajinan Nasional mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenia.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional yang juga merupakan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla membuka langsung kegiatan yang diagendakan berlangsung sampai 30 September.

Dalam sambutannya, Ibu Mufidah melihat kegiatan ini sebagai modal dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat Indonesia.

“Industri kreatif ini merupakan sektor yang strategis, karena dekat dengan keseharian rakyat Indonesia. Ini bisa kita andalkan sebagai mata pencaharian, terutama dengan memanfaatkan sumber daya manusia melimpah yang kita miliki dan sumber kreatif lokal,” ujarnya. (*/Rizath)