Rabu, 14 November 2018

Peduli Bencana Palu dan Donggala, Karang Taruna Minsel Buka Posko Bantuan

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terpanggil untuk turut sepenanggunan setelah mendengar jeritan saudara-saudara yang ada di Kota Palu Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sulawesi Barat yang dilanda bencana alam.

Ketua Ketua Karang Taruna Minsel Frangky Pasla berinisiatif untuk mempelopori penyaluran bantuan bencana alam ke titik lokasi yang terkena tsunami dan gempa bumi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Pasla menjelaskan langkah awal yang diambil oleh Karang Taruna yaitu membuka Posko penyaluran bantuan bencana alam oleh Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minsel.

Posko dibuka pada sekretariat Karang Taruna seputaran kantor Bupati Minsel, dengan berkordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Sosial dan BPBD.

“Untuk mengakses langsung teknis penyaluran bantuan bencana lewat contact person yang telah dimiliki oleh Pengurus Karang Taruna Minsel yaitu BPBD Kabupaten Donggala, Akris (Kalak) Via Tlp 0812-8803-5909, dan BPBD Kota Palu, Gayus (Pusdalops) Via Tlp 0821-1644-2362, dan BPBD Kabupaten Parigi Moutong, Arifin Ahmad (Kalak) Via Tlp 0852-8495-1234,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minsel kiranya bersama bergandengan tangan menunjukan kepedulian terhadap para korban tsunami dan gempa bumi yang mempora-porandakan wilaya Sulteng dan Sulbar.

“Bagi yang ingin menyalurkan bantuan bencana secara fisik bisa dibawa langsung ke Sekretariat Karang Taruna. Jika bantuan dana bisa langsung ditransfer ke rekening Karang Taruna Minsel, dengan nomor rekening 012.02.02.001820-1 via Bank Sulut,” turupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*