Sabtu, 19 Oktober 2019

Olly Dondokambey Turunkan Bantuan Awal ke Palu, Donggala

 

manadomanadoterkini.com, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pihaknya akan menurunkan bantuan darurat pertama untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu.

Penegasan tersebut disampaikan Olly Dondokambey usai dilantik oleh Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pusat Pdt. DR. Henriette Hutabarat-Lebang sebagai Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja Indonesia (FK-PKB PGI) periode 2018-2023.

“Kita akan membawa bantuan di Palu, wartawan juga bisa ikut,” ujar Olly Dondokambey usai pelantikan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-84 GMIM Bersinode yang dilaksanakan di Kolongan Minahasa Utara (Minut) Sabtu (29/9/2018).

manadoSementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Prov Sulut DR Jemmy Kumendong mengatakan, bantuan awal dari Pemprov Sulut yang akan dikirim diantaranya matras 100 lbr, selimut 100 lbr, tikar 100 lbr, kain sarung 400 lbr, karung 2000 lbr, sarung tangan 240 psg, family kit 50 pkt, kidsware 100 pkt, perlengkapandapur 20 pkt, makanan siap saji 20 pkt, lauk pauk 60 pkt, makanan tambahan gizi 60 pkt, sandang 60 pkt, masker 1000 lbr.

Lanjut Kumendong, Pemprov Sulut juga melalui Dinas Kesehatan Daerah telah mengirimkan tenaga medis melalui jalur darat Gorontalo. Tim medis tersebut terdiri atas Spesialis Bedah Onkologi, Spesialis Bedah Tulang, Spesialis Anastesi dan tim perawat

“untuk tim medis dari RSUP Kandou, posisi saat ini 23 km menuju Palu,” ujar Kumendong. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*