Kamis, 18 Oktober 2018

DPRD Minsel Gelar Paripurna Penetapan APBD – Perubahan Tahun 2018

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka menyetujui dan menetapkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Tentang Perubahan APBD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun Anggaran 2018 menjadi peraturan daerah (Perda), DPRD Minsel menggelar Rapat Paripurna di gedung DPRD pada Sabtu (29/9) tadi malam.

Rapat paripurna pembahasan Ranperda Perubahan APBD (P-APBD) tahun 2018 itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dan didampinggi wakil ketua Rommy Pondaag SH MH, dan Franky Lelengboto ST.

Turut hadir dalam agenda ini Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, dan Anggota DPRD, Kepala OPD jajaran Pemkab dan Forkopimda Minsel.

Dengan ditetapkannya perda perubahan APBD 2018, Dewan berharap apa yang menjadi harapan masyarakat untuk kelanjutan pembangunan di tahun 2018 akan terwujud.

“Semoga apa yang kita kerjakan ini, akan memberi arti bagi proses pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan guna meraih cita-cita luhur yang diamanatkan rakyat,” ucap Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE.

Sementara itu Pemkab Minsel pun merespon baik ditetapkannya APBD-P pada Rapat Paripurna ini. Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH mengungkapkan, setelah ranperda perubahan APBD tahun 2018 ditetapkan menjadi perda, akan segera dikonsultasikan dengan Gubernur Sulut untuk di evaluasi. Khususnya yang berkaitan dengan substansi materi dilakukannya perubahan.

“Setelah dievaluasi satu minggu kita sudah harus pelaksanaan kegiatan mengingat waktunya sangat terbatas. Saran dan masukan dari DPRD kan kita laksanakan,” tegas Wongkar.

Lebih lanjut Wongkar mengingatkan kepada jajaran OPD Pemkab Minsel untuk jemput bola. Dalam artian apa yang diprogramkan dalam APBD – P segera dipersiapkan secara matang. Sehingga ketika evaluasi gubernur turun tinggal implementasi pelaksanaan.

“Kami optimis dalam sisa waktu tahun ini seluruh kegiatan sukses dilaksanakan. Puji Tuhan sisa 3 bulan adalah waktu yang cukup. Semoga apa yang dikerjakan nanti akan memberi arti bagi proses pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan guna meraih cita-cita luhur yang diamanatkan rakyat,”tutupnya.(dav/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*