Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Tingkatkan Pelayanan, Manado Diganjar Penghargaan Platinum

×

Tingkatkan Pelayanan, Manado Diganjar Penghargaan Platinum

Sebarkan artikel ini

Indonesia’s Attractiveness Award 2018,

Manado Raih Penghargaan Platinum 

manado

PELAYANAN Publik di Kota Manado terus mengalami peningkatan dibawah kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

manado

Hal ini terbukti dengan diberikannya penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018 kategori Kota Potensial Pelayanan Publik yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo dan diterima Walikota Vicky Lumentut di Ballroom Dua Mutiara Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat (15/09/2018).

Walikota Vicky Lumentut Terima Penghargaan Mendagri Tjahjo Kumolo

BERSAMA 48 kabupaten, kota dan propinsi lainnya di Indonesia, Kota Manado dinilai memiliki nilai tambah dalam pelayanan publik berdasarkan hasil survey yang dilakukan lembaga independen Frontier Group bekerjasama dangan PT Tempo Media Group.

manado

“Selain data, kami melakukan survey untuk menjaring kota, kabupaten maupun provinsi yang masuk dalam indeks penilaian kami yang meliputi empat kategori yakni investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Dari 214 pemerintah daerah akhirnya menjadi 137 kemudian tersisa 48 kota, kabupaten dan provinsi yang kami nilai terbaik,” jelas CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan.

manado

Dari 48 pemerintah daerah yang mendapat predikat terbaik, Tim Penilai membaginya dalam 3 jenis penghargaan yakni Platinum, Gold dan Silver dengan empat kategori yakni potensial investasi, potensial infrastruktur, potensial pariwisata dan potensial pelayanan publik.

Presiden Jokowi Dorong Daerah Kembangkan Potensi Daerah

manado

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Presiden Joko Widodo mendorong daerah untuk mampu mengembangkan potensi yang dimiliki daerah itu sendiri.

manado

“Sesuai pesan Pak Presiden, daerah diberi kesempatan untuk berlomba-lomba mengembangkan potensi yang dimilikinya baik dalam investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” tandas Mendagri.

Penghargaan Picu Semangat Tingkatkan Pelayanan

manado

USAI menerima penghargaan, Walikota Vicky Lumentut mengatakan penghargaan yang diterima Kota Manado menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado.

manado

“Tentunya kita bersyukur diterimanya penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award tahun 2018 yang diserahkan Menteri Dalam Negeri. Penghargaan ini membanggakan kita semua sekaligus memberikan tantangan bagi kami di pemerintah Kota Manado untuk tidak berpuas diri, namun terus meningkatkan kinerja menjadikan Manado lebih baik lagi kedepan,” ujar Walikota Vicky Lumentut ketika diwawancarai sejumlah rekan media.(liputankhusus)