Kamis, 18 Oktober 2018

Peduli Korban Bencana, Bupati Minsel Berangkatkan Bantuan Logistik Dan Relawan Kemanusiaan Ke Palu

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) melepas secara resmi keberangkatan pengiriman bantuan menuju Kota Palu Minggu (30/9) sore, di pelabuhan Mobongo Amurang.

“Bantulah secara maksimal para korban bencana, apa yang bisa dikerjakan untuk meringankan beban mereka, kerjakanlah. Laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Puji Tuhan akan bernilai ibadah,” katanya saat pelepasan.

Gempa bumi yang telah menerjang Kota Palu dan Dongala, menyebabkan ratusan orang meninggal dunia, ratusan luka-luka serta ribuan orang mengungsi. Pemkab Minsel, menyalurkan bantuan ke Kabupaten Palu dan Dongala, karena merupakan daerah terparah akibat bencana tersebut, selain daerah lainnya di Sulawesi Tengah.

Selain bantuan logistik dan Dapur Umum Lapangan, Pemkab Minsel juga mengirim relawan kemanusiaan yaitu personel Satpol-PP sebanyak Lima orang dan anggota Basarnas sebanyak 1 Tim.

Disampaikan Bupati, bahwa bantuan logistik untuk korban gempa ini akan terus disalurkan mengingat bantuan dari berbagai pihak masih dihimpun.

Sementara itu, Kasat Pol – PP Minsel Henri Palit SH mengatakan, keberangkatan anggotanya dalam rangka melakukan gerakan kemanusiaan, untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Kota Palu. Ia berharap dengan kehadiran personil Satpol-PP beserta bantuan yang dibawa dapat meringankan beban para korban.

“Semoga dengan bantuan ini kesedihan para korban dapat terobati dan ketidakmampuan mereka untuk memenuhi kebutuhan sosialnya bisa teratasi,” ujarnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*