Kamis, 18 Oktober 2018

Kapolres Minsel Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ke-53, di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), digelar upacara untuk mengenang para pahlawan Revolusi.

Pantaun di lokasi, yang bertindak sebagai ispektur upacara (Irup) peringatan hari Kesaktian Pancasila ini adalah Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan dihadiri juga diikuti oleh seluruh pejabat serta Forkopimda setempat. Tak hanya itu, sejumlah siswa siswi serta perwakilan ASN masing-masing OPD, juga turut serta melaksanakan upacara.
“Tema yang kita usung memperingati hari Kesaktian Pancasila kali ini yaitu, Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa,” terang Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH usai menghadiri upacara, Senin (1/10).
Lebih lanjut Wabup mengatakan, tema yang dimaksud di atas yakni Pancasila merupakan ideologi yang didukung oleh seluruh rakyat Indonesia. Sehingga menjadi sakti karena telah terbukti bisa menjadi landasan berbangsa dan bernegara serta menjaga keutuhan NKRI.
“Pancasila bisa menjadi working ideologi kita dalam bekerja atau landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*