Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBolmong RayaPemerintahan

Herson Mayulu Mundur, Olly Dondokambey Sebut Peristiwa Langkah di Indonesia

×

Herson Mayulu Mundur, Olly Dondokambey Sebut Peristiwa Langkah di Indonesia

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE melantik Iskandar Kamaru sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan. Pelantikan digelar di Ruang C.J. Rantung, Senin (1/10/2018).

Pelantikan Kamaru sebagai Bupati Bolsel yang baru di sisa periode 2016-2021 ini adalah untuk menggantikan Bupati sebelumnya, yaitu Herson Mayulu yang mundur dari jabatannya karena telah ditetapkan sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang.

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan kepada Kamaru, Gubernur Olly mengapresiasi proses peralihan kepemimpinan dari Mayulu ke Kamaru yang juga Wakil Bupati Bolsel sebelumnya dapat berjalan demokratis.

“Kejadian ini jarang terjadi di Indonesia. Peralihan kepemimpinan di Bolsel adalah contoh demokrasi yang baik,” kata Olly.

Dia juga menuturkan, suksesnya agenda pelantikan itu juga karena didukung sepenuhnya oleh seluruh pemangku kepentingan di Bolsel.

“Kami mengucapkan terima kasih karena pelantikan berjalan sesuai yang direncanakan. Proses peralihan kepemimpinan ini berjalan lancar karena dukungan penuh masyarakat dan DPRD,” ungkap Olly.

Lebih jauh Olly optimis Kamaru dapat melanjutkan pembangunan di Bolsel dengan optimal. Olly menyebut Bolsel selama ini selalu mendapatkan dukungan dan perhatian dari Pemprov Sulut.

“Bolsel selalu mendapatkan perhatian. Misalnya di bidang pendidikan. Ini harus dilanjutkan. Sektor Pendidikan adalah dasar pembangunan yang baik ke depan. Selamat bekerja kepada bupati yang baru,” beber Olly. (*/Rizath)