Kamis, 18 Oktober 2018

Bencana Palu Dan Donggala, IWO Bitung Galang Bantuan

manadomanadoterkini.com, BITUNG - Sejumlah awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bitung menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kebupaten Donggala, Senin (01/10/2018).

Aksi itu digelar di depan Polsek Maesa Jalan Sam Ratulangi dengan minta partisipasi pada warga yang melintas di jalan.

bitungMenurut Ketua IWO Kota Bitung, Hesky Goni, aksi itu dilakukan atas rasa kemanusian dan sepenanggungan dengan apa yang dirasakan warga di Donggala dan Palu. “Di Donggala dan Palu, ada juga anggota IWO yang terkena dampak gempa dan tsunami. Dan semoga lewat aksi ini bisa membantu,” katanya

Dalam aksi itu kata dia, bukan hanya insan Pers yang tergabung dalam wadah IWO Kota Bitung, tapi juga ikut bersama-sama menggalang dana sejumlah organisasi seperti MPA Ceteris Paribus STIE Petra Kota Bitung, KPA Tulap dan Juventus Club Indonesia.

bitung“Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan seperti makanan instan, air mineral dan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan para korban saat ini,” ujar Hesky

Penyaluran bantuan kata Hesky, kemungkinan besar akan menggunakan jalur laut, tinggal menunggu jadwal kapal yang akan menuju ke lokasi bencana.

“Selain penggalangan dana, sejumlah anggota IWO Kota Bitung juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai,” tutupnya. (Refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*