Kamis, 18 Oktober 2018

Aksi Wartawan Pemprov Bantu Korban Bencana di Palu dan Donggala

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Puluhan Wartawan yang sehari-harinya melakukan peliputan berita di Pemprov Sulut yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) melakukan aksi pengumpulan dana guna membantu korban bencana yang terjadi di Palu dan Donggala.

Aksi ini tak luput dari perhatian Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Bahkan Olly sendiri mengaku bangga dengan aksi spontanitas wartawan untuk membantu korban bencana.

Olly pun sangat mengharapkan agar hal yang sama juga dapat dilakukan semua masyarakat Sulut sebagai wujud solidaritas dan rasa kemanusiaan.

Olly yang ditemani Wakil Gubernur Steven Kandouw juga menyampaikan dukacita mendalam atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Bantuan dari anggota JIPS sendiri berupa bahan natura dan air mineral langsung diserahkan secara simbolis kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sulut Joy Oroh yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“JIPS hebat, mampu berempati dan bersimpati dengan menggelar aksi dana seadanya. Ini patut diapresiasi, bantuan sukarela akan sangat membantu korban bencana,” tandas tandas Olly.

“Bantuan ini memang sangat kecil dan sederhana tapi setidaknya akan membantu korban bencana di Palu dan Donggala,” ujar Koordinator JIPS Rolf Lumintang didampingi Sekretaris, Suratman.

Lumintang juga tak lupa berterima kasih kepada seluruh anggota JIPS bahkan seluruh ASN di Kantor Gubernur Sulut yang mendukung aksi pemberian bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*