Kamis, 18 Oktober 2018

Hingga Hari Ini, Pendaftar CPNS di Minsel Baru 19 Orang

manadoterkini.com, AMURANG-Sejak pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Minahasa Selatan (Minsel) di Buka hingga hari ini Rabu (3/10) tercatat diserver SSCN, baru orang 19 pelamar.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa kepada sejumlah wartawan, menurut Dia, dari 275 formasi yang ada di Minsel, baru 19 orang melakukan pendaftaran. “Tercatat di server, sejak dibuka hingga hari ini baru 19 pendaftar,” ujarnya.

Lanjut Dia, jumlah pendaftar tersebut sangat sedikit melihat jumlah formasi yang ada di Minsel.  “Sebenarnya Selasa (2/10) kemarin pagi saya cek itu baru 17 pendaftar, jadi hingga sore ketambahan dua pendaftar. Ini memang masih sedikit, dibanding formasi 275 yang diberikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kurangnya pendaftar hingga saat ini, bukan karena minatnya melainkan akses ke server SSCN yang masih sering terkendala.

“Akses masuk untuk mendaftar kadang gagal, bahkan tidak bisa dibuka, itu kendalanya. Informasi, memang susah sekali untuk masuk ke server SSCN. Server sibuk karena ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia langsung ke satu server,” katanya.

Masih ada 9 hari lagi sebelum penutupan pendaftaran, untuk itu Tiwa berharap pendaftar CPNS memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Memang agak susah, bagusnya untuk didaftarkan itu pada tengah malam karena memang di jam-jam seperti itu akses ke server cukup renggang, jadi peluang mendaftar itu bakal cepat diproses server,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*