Kamis, 18 Oktober 2018

Salurkan Bantuan korban Bencana Alam. Milisi Waraney Datangi Kota Palu

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala pada hari Kamis (28/9) bulan lalu, yang menimbulkan ratusan nyawa yang hilang serta ribuan korban luka-luka. Dengan adanya bencana ini, seluruh lapisan rakyat Indonesia turut berduka dan memberikan bantuan yang dapat meringankan penderitaan para korban dimana bantuan yang diperlukan bisa berupa apa saja untuk keselamatan dan bertahan hidup di tempat-tempat pengungsian.

Begitu juga yang di lakukan Milisi Waraney, Jumat (05/10) turut bersimpati dengan melakmanadoukan penggalangan bantuan korban bencana.

manadoSetelah selasai melakuan penggalangan Pengurus Milisi Waraney langsung mengantarkan bantuannya untuk korban bencana di Kota Palu dengan menempuh perjalanan darat. Menurut Panglima Milisi Waraney Charles Ingkiriwang mereka harus menempuh waktu selama 48 jam untuk tiba di Kota Palu. “Kurang lebih 2 hari untuk antar bantuan kesana,” ujarnya Panglima Milisi Waraney Charles Ingkiriwang.

Ia juga menambahkan alasan pihaknya menyalurkan bantuan langsung adalah agar bisa diterima oleh masyarakat di Palu. “Selain itu kami juga ingin melihat langsung keadaan kota Palu pasca gempa dan tsunami,” bebernya.

Charles mengakui bahwa masyarakat kota Palu dan sekitarnya sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. “Kalau ingin melihat langsung ada baiknya diantarkan melalui jalur darat. Karena masyarakat disini sangat membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*