Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Sulut Siap Sambut Kedatangan Jokowi

×

Sulut Siap Sambut Kedatangan Jokowi

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyatakan Provinsi Sulut sebagai panitia siap melaksanakan gelaran acara Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut rencana kegiatan tersebut akan digelar 26 sampai dengan 28 Oktober 2018 mendatang di Manado. Hal itu disampaikan Steven Kandouw saat menghadiri Rapat Persiapan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ke 2 yang dilaksanakan di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Senin (8/10/2018).

Dalam rapat tersebut Kandouw memaparkan kesiapan Provinsi Sulut untuk melaksanakan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental dan berbagai persiapan untuk mensukseskan kegiatan ini telah dilakukan.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey telah menginstruksikan kepada setiap jajaran untuk mensukseskan kegiatan  ini,” kata Kqndouw.

Lanjut Steven Kandouw bahwa Gerakan Nasional ini meliputi berbagai program aksi nyata dengan Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Kandouw menambahkan selama 3,5 tahun pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia, telah banyak perubahan yang terjadi, antara lain semakin baiknya pelayanan publik, tingkat disiplin ASN dan masyarakat, kemandirian bangsa, kebersihan lingkungan serta semakin kokohnya NKRI ditengah terpaan berbagai ideologi dunia.

Diketahui, kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Ke-2, dilaksanakan di Sulawesi Utara akan dibuka oleh Presiden RI Bpk Jokowi dan akan dihadiri oleh 9 Kementerian yang terkait, 34 Gubernur dan 514 bupati/wali kota  dengan peserta sekitar 15.000 orang dari Provinsi dan kabupaten/Kota.

Seluruh Indonesia akan menghadiri acara puncak pada tanggal 26-28 Oktober 2018 di Lapangan Koni Sario dengan Kegiatan diantaranya:

1. Forum Dialog Keormasan dan Wawasan Kebangsaan,

2. Pembukaan dirangkaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreatifitas Anak Bangsa

3. Pementasan Seni dan Budaya Kontemporer

4. Pemutaran Film dan Bedah Film RevMen

5. Penutupan yang dirangkaikan dengan Karnaval Budaya Indonesia

Untuk iKandouw berharap keterlibatan dan partisipatif masyarakat Sulut dalam menunjang kegiatan ini yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2018 yang juga secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dari tanggal 1 sampai dengan 30 Oktober 2018.

Panitia daerah telah menyiapkan segala kebutuhan terkait pelaksaan kegiatan tersebut. Turut hadir dalam rapat, Kepala Badan Kesbang Pol Sulut Mecky Onibala, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy Kumendong, Msi, panitia pusat dan daerah. (*/Rizath)