Kamis, 18 Oktober 2018

Komunitas Pemusik Tomohon Gelar Konser Bantuan Bencana Palu, Sigi Dan Donggala

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Komunitas pemusik di kota Tomohon Community of Music Lovers (CML ) menggelar konser bantuan bagi korban bencana di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya. Sabtu (06/10/2018).

“Bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya menimbulkan keprihatinan kita bersama. Sebagai sesama manusia sudah tentu kita harus peduli dan merasa senasib sepenanggungan,” ujar koordinator kegiatan Vian Wait

“Kami tak bisa membantu secara langsung ke lokasi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya, kami memilih menggalang dana untuk para korban bencana di daerah tersebut,” tambahnya

Dalam konser tersebut, 50-an anggota komunitas pemusik kota Tomohon saling berkolaborasi. Eileen Lala-Tamboto yang adalah seorang Pianis dan Guru di Sekolah Musik Yamaha ikut ambil bagian dalam aksi amal tersebut.

Eileen sendiri mengaku bahwa sangat ingin sekali membantu secara langsung ke lokasi bencana. Namun saat ini dirinya tak bisa ke lokasi bencana, karena jadwal kerja yang sangat padat, baik sebagai pianis maupun sebagai influencer bagi komunitas pemusik kota Tomohon.

Tetapi bila dirinya mendapat kesempatan dan waktu yang pas tentunya akan kesana. Apalagi menurut istri dari Harry “Ai” Lala ini,
ada beberapa anggota keluarga dekatnya yang sedang berada di Palu seperti mantan Kapolres Tomohon Edward Tamboto yang saat ini bertugas di Polda Palu.

“Saudara-saudara kita yang di Donggala dan juga Palu sekarang yang terkena musibah mengalami trauma. Mungkin kita yang di sini dari jauh agak susah untuk langsung terbang ke sana untuk membantu. Tapi, pastinya ada hal-hal yang kita bisa lakukan dari sini ya salah satunya adalah dengan menggalang bantuan melalui konser,” ujar EMT sapaan Eileen. (Refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*