Kamis, 18 Oktober 2018

Bantuan Sulut Untuk Palu dan Donggala Capai 100 Ton

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Senin (9/10/2018) di ruang kerjanya menegaskan bahwa data yang masuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut untuk bantuan bencana telah mencapai lebih dari 100 Ton.

“Atas perintah pak Gubernur (Olly Dondokambey) pada hari ini untuk menginformasi pendistribusian bantuan bencana ke Palu, yang sekarang sudah pada posisi melewati jumlah 100 ton,” ujar Steven Kandouw.

Menurut Kandouw bantuan tersebut sebagiannya masih mengalami antrian pengiriman di Pelabuhan Bitung.

“Dari 100 ton, baru 30 ton yang dikirim sisanya 80 ton menunggu pengiriman selanjutnya,” terang Steven Kandouw kepada Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS).

Sementara itu Steven Kandouw menambahkan selain uang sebesar 1 Miliar rupiah yang telah disalurkan melalui rekening langsung ke Pemprov Sulteng, masuk lagi bantuan dari masyarakat melalui BPBD Sulut sebesar 321 juta lebih.

“Tidak hanya akan berhenti sampai disini namun kita (Pemprov Sulut) terus mengumpulkan bantuan-bantuan bencana karena sebagaimana laporan dan pengalaman di lapangan bantuan dari Provinsi Sulut sangat efektif bagi para korban dan daerah mereka,” ungkapnya.

Kandouw juga mengatakan bahwa pak Gubernur telah mengistruksikan untuk memerhatikan pula bantuan bagi Tagana dan TNI, serta terus menginformasikan laporannya kepada masyarakat bahwa berjalan dengan baik serta tidak menahan bantuan yang ada. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*