Senin, 17 Desember 2018

Diskusi Publik KPM Bersama PD Pasar Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Komunitas Pers Manado (KPM) hari ini Jumat (12/10/2018) Sore menggelar Diskusi Publik bersama Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado.

Polemik portal parkir milik PD Pasar yang sudah hampir seminggu dalam tahap uji coba menjadi topik pembicaraan hangat.

Dirut PD Pasar Fery Keintjem yang hadir menyampaikan, pengadaan portal parkir tersebut merujuk dari laporan warga terkait adanya dugaan pungli pada pengelolaan parkir di pasar Bersehati.

“Awalnya kan berdasarkan ada laporan masyarakat yang menyampaikan ada dugaan pungli pada pengelolaan parkir di PD Pasar, maka kami mengambil kebijakan untuk mengadakan portal, selain untuk menghindari pungli tersebut dengan adanya portal diharapkan keamanan dan kenyamanan para pembeli dan pedagang lebih merasa nyaman,”tuturnya.

Dijelaskannya, dari hasil uji coba tersebut ada peningkatan yang signifikan terhadap pendapatan PD Pasar.

Lebih lanjut ditambahkannya, untuk tarif retribusi parkir sebesar 3 ribu untuk roda 2 danĀ  5 ribu untuk kendaraan roda 4 masih akan tetap dievaluasi

“Saat ini masih dalam tahap uji coba, tetap akan kita kaji kembali untuk kepentingan yang pro rakyat,”ujarnya.

Ketua KPM Alexander Malese berharap, dengan adanya pertemuan ini ada solusi maupun kebijakan dari PD Pasar sendiri untuk melakukan perubahan kedepan yang lebih baik.

“Jadi pemimpin jangan alergi pada kritikan selama itu untuk saling membantu dan mengingatkan untuk menuju perubahan yang lebih baik,”tukasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*