Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoSport

Bersama Pemkot Manado, Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam X III/ Merdeka Segera Digelar

×

Bersama Pemkot Manado, Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam X III/ Merdeka Segera Digelar

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pembukaan Open Tournament Pencak Silat memperebutkan Piala Pangdam X III/ Merdeka Tahun 2018, akan berlangsung di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/ Merdeka.

Open Tournament Pencak Silat Pangdam Cup dimulai tanggal 28 – 30 Oktober 2018 dan akan diikuti oleh 419 peserta baik dari Sulawesi Utara (Sulut) maupun kontingen dari luar daerah.

Dari beberapa Provinsi dan Kabupaten/kota seperti Gorontalo, Maluku Utara, Sumatra Barat, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Ternate, dan Blitar sudah memastikan ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Kegiatan Ini merupakan turnamen ajang tahunan yang sudah ke dua kali dilaksanakan sejak 2017.

manadoDengan Tema, “Melalui Open Tournament Pencak Silat Pangdam X III /Merdeka Mari Jo Bersama Bangun Prestasi, Bentuk Pribadi, Pererat Silah Turahmi, Wujudkan Budaya Tinggi Dan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Yang Hakiki.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan wahana sebagai ajang membangun prestasi Pencak Silat dan mendorong minat generasi muda dalam berolahraga,” ujarnya.

Aritonang berharap para peserta menjunjung sportifitas dan persaudaraan dalam menggapai prestasi yang maksimal, dan sportifitas jiwa seorang atlit.

“Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa diagendakan tiap tahunnya, selain kita dapat menjaring bibit atlet Pencak Silat di Sulut kita juga bisa mengukur sejauh mana persiapan para kontingen daerah dalam ajang PON nanti,” pintanya.

Acara pembukaan akan dibuka langsung oleh Pangdam X III/ Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang.(angky)