Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Mickler Lakat : Wajib Fungsikan Pos Kamling di Lingkungan

×

Mickler Lakat : Wajib Fungsikan Pos Kamling di Lingkungan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Pemkot Manado Mickler Lakat SH.,MH mengingatkan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan untuk kembali mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di tiap wilayah saat menghadiri kegiatan bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kamis (18/10/2018) pagi di Griya Sintesa Peninsula Hotel.

Diingatkannya, Fungsi Pos Kamling harus kembali digiatkan oleh masyarakat sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pos Kamling atau pos keamanan lingkungan menjadi garda terdepan dan pilar utama dalam ketertiban dan keamanan suatu lingkungan sekaligus menjadi mata dari Pemerintah dalam mengawasi keadaan dan kondisi terkini dari tiap tiap lingkungan,”ucap Mickler.

Micker mengingatkan pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling. Pasalnya, Poskamling ini memiliki peran terhadap keamanan lingkungan. Dengan kegiatan berjaga dan berkeliling lingkungan, maka akan diketahui keberadaan warga dari luar daerah masuk ke wilayahnya.

“Tentunya, diharapkan juga sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam melaporkan segala hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,”tukasnya. (angky)