Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Artikel 200 Dosen UNIMA Terindeks Thomson

×

Artikel 200 Dosen UNIMA Terindeks Thomson

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Implementasi Universitas yang berkarakter, inovatif dan unggul kompetitif yang menjadi visi Universitas Negeri Manado (UNIMA) terus berkelanjutan. Jumat (19/10/2018). Hal ini terbukti setelah UNIMA kembali menorehkan prestasi setelah sukses menyelenggarakan International Joint Conference on Science and Technology di Bali Nusa Dua Convention Center 18-19 Oktober 2018 bersama konsorsium 9 universitas dan Politeknik se Indonesia.

manadp

Sukses ini semakin lengkap karena 70 artikel dan lebih dari 200 nama dosen Unima terindeks dalam Clarivate Analitics/thomson-reuters/Web of Science (CPCI) indeks setelah artikel para dosen dipublikasi dalam Atlantis Press.

Pelaksanaan konferensi yang bertemakan Social, Science, Humanities, Innovation and Education fir Sustainable Development to Support Community Development ini bertujuan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan Teknologi untuk mendukung Pembangunan Masyarakat yang berkelanjutan. “Jumlah keseluruhan ada 557 artikel termasuk 200an artikel dosen Unima,” ujar Ketua Pusat Komunikasi (Kapuskom) Unima Dr. Joy Kumaat.

Sementara itu, Ketua LPPM Prof Revelson Mege mengatakan bahwa Rektor UNIMA Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS turut hadir memboyong ratusan dosen UNIMA tidak saja dalam rangka penandatanganan MoU dengan 9 Perguruan Tinggi anggota konsorsium dalam rangka kontinyuitas pelaksanaan IJCST.

unima

“Kehadiran ibu Rektor juga sebagai presenter dalam acara seminar internasional ini. Dengan kehadiran Rektor langsung dalam kancah temu ilmiah bertaraf international ini, tidak saja memberi spirit sekaligus menjadi teladan bagi dosen Unima,” katanya

Dikesempatan ini, Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene berharap, melalui konferensi ini Unima mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional.

“Dan pada intinya para dosen mampu mempublikasikan hasil penelitian yang selama ini dilakukan agar diketahui oleh khayalak luas nasional dan internasional sehingga memperkaya khasanah Ilmu pengetahuan dan Teknologi serta bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” ujar Runtuwene sembari berterima kasih kepada para dosen yang sudah mempublikasikan artikelnya.
“Dengan begitu para dosen telah secara nyata mendukung visi UNIMA yang Berkarakter, Inovatif, dan Unggul Kompetitif,” kuncinya didampingi Dekan FIS Unima Dr Lexi Lonto.(tim)