Rabu, 16 Oktober 2019

Pemprov Sulut Wacanakan Rolling, Steven Kandouw: Sudah Sangat Mendesak

 

manadomanadoterkini.com, SULUT - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Senin (22/10/2018) mengatakan ada dua indikator penting untuk rolling pejabat kedepan.

Meski mengakui akan melakukan rolling pejabat di lingkup Pemprov Sulut namun Kandouw menegaskan bahwa dalam rolling kali ini ada dua indikator penting yang menjadi alasan.

“Antara lain itu, tidak mampu menyerap dan tidak mampu membayar temuan. Ini jadi indikator (untuk rolling) dan sudah sangat mendesak,” kata Steven Kandouw.

Saat ditanya wartawan kapan pelaksanaan rolling pejabat nanti, Kandouw sendiri enggan menanggapi secara pasti.

“Dalam waktu dekat,” tegas Kamdouw.

Diketahui dalam rapat Evaluasi bersama jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Kantor Gubernur ada 12 SKPD Pemprov Sulut yang harus menyelesaikan temuan.

Kandouw sendiri menegaskan jika tidak menyelesaikan temuan tersebut akan berdampak pada penilaian opini WTP.

Sementara untuk penyerapan anggaran sampai saat ini baru mencapai 54 persen secara keseluruhan dan beralasan ada 30 persen sisanya tinggal administrasi pencairan.

“Jadi, saya optimis tahun lalu 94 persen. Mudah-mudahan tahun 2018 ini bisa mencapai sekira 95 sampai dengan 96 persen akhir Desember nanti,” ujar Steven Kandouw. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*