Kamis, 17 Oktober 2019

Lomba Kreasi Pemuda, Sarana Kembangkan Potensi Kawula Muda

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kreatifitas muda-mudi Kota Manado diasah lewat lomba kreasi pemuda 2018 yang digelar Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dimulai hari ini, Senin (22/10/2018) hingga Jumat (26/10/2018) mendatang di Star Square Bahu Mall.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2018 dan mempertandingkan 5 lomba menarik yakni Lomba Band, Dance, Barber, Musikalisasi Puisi dan Lomba Foto untuk tingkat SMA/SMK, Mahasiswa dan OKP se-Kota Manado.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Heri Saptono membuka kegiatan. Dalam sambutannya para muda-mudi diajak untuk mengasah dan mengembangkan potensi terbaik diri lewat lomba kreasi ini.

Ditambahkan Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh, lomba kreasi pemuda 2018 Kota Manado memperebutkan piala Walikota Manado dan wakil walikota, juga hadiah uang tunai bagi pemenang dengan total hadiah Rp 80 juta.

“ Kegiatan ini merupakan ide cemerlang Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian. Sebagai sarana penyaluran bakat generasi muda dan untuk meriahkan hari Sumpah Pemuda yang digelar setiap tahun. Pemuda zaman sekarang harus punya kreatifitas dan semangat dan berinovasi,” tutup Umboh didampingi Kabid Kepemudaan, Viktor Singal.

Kadis melanjutkan, pendaftaran untuk lomba-lomba masih terbuka dan gratis bagi muda-mudi Kota Manado dan yang tertarik bisa menghubungi pihak Dispora Kota Manado.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*