Rabu, 16 Oktober 2019

1.344 Peserta Tunggu Jadwal SKD, 143 Pelamar CPNS di Minsel TMS

manadoterkini.com, AMURANG - Seleksi berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sudah diumumkan Senin (22/10), termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Untuk kota Minsel, dari 1.487 pelamar, ada 143 dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS).

“Peserta CPNS yang tidak dinyatakan lulus dikarenakan tidak adanya surat lamaran, kalaupun ada kesalahan dikarenakan surat lamaran tersebut ditujukan tidak kepada bupati Minsel dan ada juga bidang ilmu yang dilamar tidak sama dengan formasi yang diminta,” jelas Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa.

Lanjutnya, setelah ini 1.344 pelamar yang lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Sistem Computer Asissted Test (CAT). Tinggal menunggu jadwal dari BKN Regional XI. “Untuk SKD dengan sistem CAT masih akan menunggu jadwal dan untuk tes tersebut nantinya akan dilaksanakan di BKN Regional Manado,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa, para pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus diminta mempersiapkan diri untuk mengikuti SKD yang akan dilanjutkan dengan kompetensi bidang.

“Bagi para pelamar agar jangan sekali-kali percaya terhadap calo yang mengiming-imingi banyak hal. Apalagi sampai meminta sejumlah uang, karena saat ini semua melalui sistem online dan langsung di pusat jadi jangan percaya informasi yang bersifat hoax,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*