Minggu, 18 November 2018

Empat Rumah Rata Tanah, di Lahap Si Jago Merah

 

manadoterkini.com, MANADO - Si jago mereh kembali berkobar. Kali ini empat rumah di Kelurahan Tanjung Batu, Lingkungan II, Kecamatan Wanea, hangus di lalap api. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.00 Wita, Selasa (23/10) kemarin.

manadoMenurut saksi Niko Somba (61), warga Kelurahan Tanjung Batu, Lingkungan II, Kecamatan Wanea, awalnya mereka mendengar teriakan minta tolong tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya sementara duduk-duduk bersama beberapa warga lain sambil bermain kartu. Kemudian saya mendengar ada teriakan minta tolong dari Ibu Agu Mandolang dan saya menyuruh permpuan itu untuk keluar. Kobaran api dari rumah Keluaraga Sutondo-Mandolang,” ujar Somba.

Diketahui api berasal dari konfor yang sedang mengoreng pisang untuk di jual. Namun lelaki Recky Rumengpunu (55), lupa mematikan api dari konfor. Tidak lama kemudian api langsung menghanguskan rumah dari Keluarga Sutondo-Mandolang. Lalu api merembet ke rumah Keluarga Manusama-Kawunang, Pangkey-Kawuang dan Gunawan-Mutter.

manadoWarga setempat yang melihat kejadian api makin membesar langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Mendapat informasi adanya kebakaran enam unit pemadam kebakaran (Damkar) langsung menuju lokasi kejadian. Petugas kepolisian pun tiba di tempat kejadian perkata (TKP) untuk mengamankan lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Wanea Kompol Hamsy, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara apa diduga berasal dari konfor untuk memesak yang lupa dimatikan. Kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Hamsy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*