Kamis, 17 Oktober 2019

Tidak Ada Pelamar, 36 Formasi CPNS di Minsel Hangus

manadoterkini.com, AMURANG-1.344 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dinyatakan lolos seleksi administrasi. Hal ini menyusul diumumkannya surat penetapan hasil seleksi administrasi pada Senin (22/10).

Kepala BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa menuturkan, pada tahap seleksi administrasi ini, ada 143 pelamar yang gugur. Dikarenakan tidak memenuhi syarat (TMS) yang telah ditentukan.

“Jadi dari pengumuman yang tidak memenuhi syarat di situ juga disertakan alasan tidak diloloskan. Misalnya ada pelamar yang tidak sesuai kualifikasi pendidikan. Kemudian ada juga yang tidak memasukan salah satu persyaratan,” jelasnya.

Lanjut Dia, untuk para pelamar yang dinyatakan lulus bakal mengikuti tahap seleksi kompotensi dasar (SKD). Namun untuk kapan penyelenggaraan SKD, Dia belum biasa memastikan. Karena pihaknya baru akan kembali koordinasi dengan Badan Kepegawain Negara (BKN). “Tahapan SKD kami sesuaikan dengan BKN. Yang pasti kami akan berangkat ke BKN, guna lakukan koordinasi terlebih dahulu,” ujarnya.

Adapun dari total 275 formasi di Kabupaten Minsel 36 diantaranya dinyatakan hangus. Yakni dokter spesialis, dokter gigi, khusus cum laude, dan lainnya.
“Dipastikan 36 formasi tersebut bakal hangus, karena kurang peminat. Dokter spesialis dan dokter gigi, cum laude yang sama sekali tidak ada pelamar,” jelasnya.
Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Tim Seleksi CPNS Kabupaten Minsel Denny Kaawoan SE MSi mengungkapkan, proses tahapan selanjutnya bakal disesuaikan dengan jadwal BKN.

“Tetap soal jadwal selanjutnya kami koordinasi duluh dengan BKN. Tapi untuk yang lolos berkas akan tes di Kantor BKN XI regional Manado,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*