Minggu, 18 November 2018

Willy: Kayla Utusan Kota Tomohon Pada Olimpiade Literasi Siswa SMP

manadoterkini.TOMOHON – Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan Perangkat Daerah (PD) Tahun 2018 di Wale Syaloom Kolongan, kamis (25/10/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya menjelasakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tomohon untuk terus mempertahankan trent pengelolaan keuangan daerah yang baik. “Walaupun lima tahun terakhir ini Pemkot Tomohon mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari pihak BPK RI, namun hendaknya jangan berpuas diri dan berhenti meningkatkan kompetensi aparatur pengelolaan keuangan”, tegas Eman.
“Melalui bimbingan teknis saat ini, semoga dapat bermanfaat dalam pengembangan pengelolaan keuangan, serta menambah keterampilan terlebih dalam hal penyusunan laporan keuangan, dan terus meningkatkan kinerja demi kemajuan Kota Tomohon” tutup Eman.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi menjelaskan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk membekali seluruh Aparatur pengelola keuangan daerah yang ada di seluruh Perangkat Daerah, agar mampu menyusun laporan keuangannya masing-masing dengan baik dan benar terlebih taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir sebagai peserta para pejabat penatausahaan keuangan Perangkat Daerah, para bendahara pengeluaran dan penerimaan, serta para operator Simda keuangan. Narasumber dalam kegiatan tersebut Staf khusus Gubernur Bidang Keuangan Provinsi Sulut Hansje Poli bersama unsur BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.
(Will)
[25/10 18.29]

Tomohon,manado terkini.com-
Kayla Erika Ignatia Andresen
Siswa SMP Negeri 1 Tomohon utusan Kota Tomohon akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia Olimpiade Literasi Siswa Nasional tingkat SMP yang dilaksanakan 27-31 Oktober 2018 di Jakarta.

Keikutsertaan kegiatan ini ditandai dengan acara pelepasan disertai penyerahan Beasiswa Tomohon Cerdas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi mewakili Walikota Tomohon disela kegiatan pengembangan materi belajar mengajar dan metode pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi di AAB Guest House Tomohon, kamis (25/10/18). Pelepasan disaksikan oleh orang tua dari siswa, bersama kepala sekolah dan guru pendamping.

Terpisah, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapreasi akan prestasi yang diraih siswa yang menjadi utusan Kota Tomohon. “Menjadi kebanggaan bagi dunia pendidikan Kota Tomohon, bersama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, karena keikutsertaan Provinsi Sulut dalam lomba ini pesertanya adalah siswa SMP dari Kota Tomohon”, ujar Eman.
“Semoga melalui momentum ini, para siswa siswi di semua tingkatan yang ada di Kota Tomohon terajak, termotivasi untuk lebih giat belajar dan berprestasi. Selamat berlomba dan semoga sukses”, ucap JFE(will)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*