Kamis, 17 Oktober 2019

Pasca Bencana di Palu, Olly Dondokambey Berikan Penghargaan Bagi Tagana Sulut

sulutmanadoterkini.com, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE mengapresiasi kepulangan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) usai melakukan tugasnya di daerah bencana Palu, Donggala Sulawesi Tengah.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Gubernur, Selasa (30/10/2018), Olly juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan Tim Tagana atas pengabdiannya di daerah bencana tersebut.

Penyerahan piagam yang juga disaksikan Sekda Prov. Sulut Edwin Silangen bersama Kadis Sosial Rinny Tamuntuan itu sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga Gubernur atas perjuangan tim relawan asal Sulut yang membantu proses pemulihan pascagempa dan tsunami.

Untuk diketahui, pasca gempa di Palu, Donggala dan sekitarnya, Tim Tagana dan staf Dinas Sosial berada di daerah tersebut untuk melaksanakan beberapa tugas kemanusiaan.

Di antaranya melayani pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi, melakukan pendampingan dan layanan dukungan psikososial, perlindungan sosial pada kelompok-kelompok rentan yaitu lansia, anak-anak, ibu hamil dan penyandang disabilitas serta melakukan evakuasi korban apabila dibutuhkan oleh instansi terkait.

“Selain bantuan logistik, Tim Tagana dan Dinas Sosial juga membawa peralatan seperti mobil rescue taktis, tenda mobil dapur umum lapangan lengkap dengan peralatan di dalamnya, truk serbaguna, serta genset dan lainnya,” jelas Rinny Tamuntuan. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*