Rabu, 16 Oktober 2019

Pangemanan Ingatkan ASN Agar Berhati-Hati Dalam Bekerja

manadoterkini.com, BITUNG – Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Bitung DR Audi Pangemanan mengingatkan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berhati hati dalam melakukan pekerjaan. “Agar supaya tidak terjerat hukum. Juga menyalahgunakan jabatan termasuk tindakan melawan hukum,” kata Pangemanan saat membuka Sosialisasi Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum oleh Dewan KORPRI Nasional di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung. Selasa (30/10/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Pangemanan juga mengatakan bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mempunyai peran penting dan strategis dalam mewujudkan agenda pembangunan, “oleh karena itu KORPRI senantiasa di tuntut meningkatkan kinerja membangun sinergritas yang efektif dan menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan,” katanya

Lanjutnya juga bahwa disadari bersama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, anggota KORPRI yang adalah warga negara juga membutuhkan perlindungan hukum setiap warga lainya, “oleh sebab itu saya mendukung terealisasinya program perlindungan Hukum bagi ASN di Kota Bitung sebagaimana dalam pasal uu nomor 5 Tahun 2014 menyatakan bahwa semua aparatur sipil negara berhak mendapat perlindungan dan advikasi hukum dari proses penyelidikan,penyidikan,penuntutan sampai dengan proses persidangan di pengadilan,” ujar Pangemanan

Dalam kesempatan itu Pangemanan memberikan cenderamata ukiran Tarsius kepada asisten Deputi Ketahanan Pangan Sumber Daya Hayati Kementrian Sekretariat Negara.

Turut Hadir Septio Sapto Nugroh SH M.Si Asisten Deputi ketahanan Pangan, Sumber Daya Hayati, kementerian sekretariat negara serta sebagai kepala departemen pemberian penghargaan dewan pengurus korpri Nasional Sujarwo,SH.,MH. Karo Hukum Setjen Dewan Pengurus KORPRI Nasional Dra. Nunung Rohayati staf tata usaha setjen nasional. (Refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*