Kamis, 17 Oktober 2019

Tim Pencegahan Konflik Sosial Pemkot Manado Dibentuk

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado membentuk Tim Pencegahan Konflik Sosial Selasa (30/10/2018) siang sebagai upaya peningkatan stabilitas keamanan di Kota Manado lewar Surat Keputusan Walikota Nomor 7 tahun 2018.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Manado Hanny Solang SH mengatakan, tim ini terdiri dari Pemerintah Kota Manado, Kejaksaan Negeri Manado, Badan Narkotika Nasional Manado, Kodam 1309, Polresta Manado dan Kementerian Agama Kota Manado.

“Tim ini bakal menganisasi situasi Kota Manado sekaligus merancang strategi pencegahan konflik hingga penanganan konflik,” ujar Solang disela-sela Rapat Tim Penanganan Konflik Kota Manado.

Tim ini pula melakukan sosialisasi bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengumandangkan tentang pencegahan konflik dan melibatkan semua stake holder di masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Silahturahmi antar denominasi gereja dan lintas agama akan lebih diintenskan untuk menciptakan situasi wilayah yamg kondusif,” ujar Solang.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*