Rabu, 16 Oktober 2019

Revitalisasi Dua Pasar Pinasungkulan Dan Kayu Bulan Telan Anggaran Miliara Rupiah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Revitalisasi Pasar Pinasungkulan dan pembangunan Pasar Kayu Bulan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Manado menelan anggaran yang cukup besar. Hal ini dikatakan Kepala DPUPR Manado Peter KB Assa ST MSc PhD.

Menurutnya, penyelesaian pekerjaan pembangunan dua pasar tradisional ini memang agak terlambat dikarenakan ada masalah soal pembebasan lahan yang masih dalam tahap perundingan dan keterlambatan pihak kontraktor dalam menyelesaikan pekerjaan.

Untuk diketahui, Pasar Kayu Bulan yang terletak di Jalan Sea Kecamatan Malalayang selesai dibangun dengan anggaran APBD Manado sebesar 9 Milyar, dengan proses pekerjaan secara bertahap oleh Disperindag dan dilanjutkan oleh Dinas PUPR. Pembangunan Pasar Kayu Bulan direncanakan untuk merelokasi pedagang yang berjualan di lokasi Pasar Bahu.

Sedangkan untuk Pasar Pinasungkulan Karombasan, Pemerintah Kota melalui DPUPR mengucurkan anggaran sebesar 14,8 M dan 9,7 M oleh Disperindag Manado dengan pekerjaan pembangunan Talud, Hanggar dan Kios. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*