Jum'at, 22 Maret 2019

Bupati Minut Vonnie Panambunan IRUP Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh melaksanakan upacara bendera yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 di lapangan kantor Pemkab Minut, Senin (29/10/2018).

Bupati Minut

Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 di Kabupaten Minahasa Utara

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang mengangkat tema : “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Bupati Minut

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh bertindak sebagai IRUP pada upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Dalam amanatnya, Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi, “Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia yang kita cintai ini yaitu Hari Sumpah Pemudah Ke-90 Tahun 2018. Kita semua berhutang budi pada tokoh pemuda yang pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus berkomitmen menjagapersatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh.Lanjutnya,

Bupati Minut

Suasana Upacara Bendera dalam rangka Sumpah Pemuda ke – 90 di Kabupaten Minahasa Utara

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan imformasi teknologi ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” tukasnya.

Bupati Minut

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Ketua KNPI Minahasa Utara Frangki Karamoy ST.

Upacara Sumpah Pemuda di ikuti oleh Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA, para Kepala SKPD, ASN di lingkup Pemkab Minut, KNPI dan Pramuka.(advetorial)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*