Rabu, 14 November 2018

Diguyur Hujan Deras, Camat Wanea Ingatkan Warga Agar Waspada

manadomanadoterkini.com, MANADO -Hujan lebat disertai angin kencang diprediksi masih terus terjadi di wilayah Kota Manado hingga awal tahun 2019 mendatang. Puncaknya diprediksi terjadi pada akhir Desember 2018 hingga awal Januari 2019 mendatang.

Warga yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir dimbau untuk tetap waspada bila terjadi hujan lebih lebih dari 30 menit.

Camat Wane Mario Karundeng mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai saat terjadi hujan lebat dan angin kencang. Terutama jika terjadi antara 30 menit hingga 1 jam. Sebab, hujan lebat dengan durasi lama dapat memicu terjadinya tanah longsor dan bahaya banjir.

“Melihat kondisi wilayah Kecamatan Wanea ada beberapa kelurahan termasuk rawan tanah longsor atau rawan bencana, kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada,”ujarnya.

Pihaknya juga akan terus memberikan informasi mengenai kondisi cuaca di tiap tiap Kelurahan.

“Himbauan bagi warga terutama yang tinggal di dataran rendah, sebab hujan lebat bisa mengakibatkan banjir dan genangan air. Oleh karena itu, sebaiknya saluran airnya dibersihkan supaya saat hujan turun dengan lebat, aliran pembuangan air tetap lancar dan tidak terjadi banjir,” tukasnya.

Di Kecamatan Wanea lokasi yang rawan bencana banjir dan tanah longsor diantaranya, Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Ranotana weru. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*