Rabu, 14 November 2018

Rayakan HUT ke- 12, Puluhan Ribu Lansia Se- Sinode GMIM Padati Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Satu lagi bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), di bawah kepemimpinan Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, dalam menunjang program keagamaan, ditorehkan lewat menjadi tuan rumah HUT ke- 12 lanjut usia (Lansia) se-Sinode GMIM Tahun 2018 yang digelar di wilayah Amurang, Sabtu (3/10), sukses digelar dan dipadati puluhan ribu lansia dari berbagai jemaat di Sulawesi Utara (Sulut).

Bupati Minsel selaku Ketua Umum panitia, dihadapan puluhan ribu lansia yang berasal dari berbagai wilayah Sinode GMIM mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para lansia yang dapat hadir pada pertemuan di aula Waleta Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

“Ini semua atas karunia dan penyertaan Tuhan bagi kita semua, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan dapat dihadiri oleh para Lansia,” ujarnya.

Lanjut Bupati, ini merupakan suatu Sejarah baru bagi Kabupaten Minsel, dimana didaulat untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HUT Lansia se-Sinode GMIM. Sebuah Anugerah yang istimewa, sebagai Bupati dan wakil Bupati dapat didaulat menjadi Panitia, dan dapat menyambut kehadiran para lansia, untuk mengikuti Ibadah ini.

“Ini merupakan hal yang istimewa bagi Kabupaten Minsel, dimana selalu didaulat menjadi tuan rumah dalam menunjang program keagaaman di Sulawesi Utara,” jelasnya.

Ibadah Lansia se Sinode GMIM ini dipimpin ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wabup Franfky Donny Wongkar SH, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Sulut) Ir Mieke Pangkong MSi, Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina, beserta unsur BMPS GMIM yang ada, Ketua Majelis Pertimbangan Sinode GMIM H.W.B. Sumakul, Unsur Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Minsel sekaligus Ketua Lansia se- Minsel Henny Johana Tumbuan SE, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Sekdakab serta jajaran pemkab Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*