Rabu, 14 November 2018

Balita Asal Kelurahan Kawangkoan Bawah Ditemukan Tenggelam di Pantai Amurang

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Peristiwa tragis menimpa seorang anak di bawah lima tahun (Balita) bernama Efraim Weol (4) asal Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dia ditemukan meninggal dunia dan mengapung di Pantai Amurang Kelurahan Kawangkoan Pada Senin (5/11).

Kapolres Minsel AKBP FX winardi Prabowo SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolres Minsel menjelaskan, korban ditemukan oleh salah satu siswa pelayaran yang kebetulan melintas ditempat kejadian, dan siswa tersebut memberitahukan ke salah satu saksi warga setempat bernama Ance Sawotong (53).

Dia baru mengetahui ketika dirinya akan pergi melihat perahu miliknya yang tidak jauh ditempat kejadian, saat akan menuju ke pantai datang seorang siswa pelayaran untuk memberitahukan kalau ada anak yang mengapung dipantai,

Korban ditemukan saksi pada pukul Sekitar pukul 16.00 WITA, dan langsung diangkat Saksi Ance Sawotong dan langsung dilarikan ke RS Kalooran Amurang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hanya saja menurut dr Yoan Manopo selaku dokter jaga mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan korban sudah dalam keadaan meninggal karena tenggelam, korban meninggal belum dari tiga jam, karena kondisi korban belum ada kekakuan dan jari-jari korban belum keripit.

“Dan tidak ada tanda-tanda kejerasan pada tubuh korban, jadi korban meninggal akibat tengelam, ” ujar Kapolres.

Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya yakni Keluarga Weol – Mondow untuk prosesi pemakaman.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*