Rabu, 14 November 2018

Sepekan, Ops Zebra Samrat, Polres Minsel Jaring 399 Pelanggar

manadoterkini.com, AMURANG-Seluruh jajaran Polri di SSulawesi Utara (Sulut) menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Samrat-2018. Tidak terkecuali jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar operasi disejumlah titik yang ada di Kabupaten Minsel.

“Selama sepekan operasi ini, kita mengerahkan sekira 50 personel untuk menggelar Operasi Zebra ini. Dan hingga saat ini, sekira 399 pelanggaran lalulintas berhasil kita jaring,” sebut Kasat Lantas Polres Minsel AKP Roy Saruan S. Sos saat memimpin langsung tim melakukan operasi.

Saruan menambahkan, dari kebanyakan pelanggaran lalulintas, sasaran operasi adalah kelengkapan dokumen dan tata tertib berlalulintas.

“Menjadi sasaran operasi dan yang paling banyak dilanggar adalah tidak mengunakan sabuk pengaman, tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, STNK dan pelanggaran kasat mata lainnya,” jelas Kasat Lantas.
Operasi Zebra sendiri rencananya akan terus berlangsung hingga 12 November 2018 nanti.

“Tentunya ini untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Jadi penggunaan kelengkapan berkendara seperti helm dan save belt harus dipatuhi. Kemudian pengemudi dibawah umur juga berkendara dalam keadaan mabuk alkohol menjadi sasaran operasi ini,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*