Minggu, 18 November 2018

Gala Desa 2018 Digelar, 4 CABOR Dipertandingkan. Ini Kata Mantiri

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Gala Desa kembali digelar di Kota Bitung pada tahun 2018 ini. 4 Cabang Olahraga (CABOR) pun mulai dipertandingkan.

Program kegiatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung ini sendiri dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM. Selasa (6/11/2018) bertempat di lapangan Tennis Kantor Pemerintah Kota Bitung.

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa kegiatan saat ini juga dimaksudkan untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) melalui gerakan Ayo Olahraga. “Jadi tujuannya jelas yaitu untuk menjadikan masyarakat sehat dan bugar, juga untuk menciptakan Ketahanan Sosial yang baik. Hal itu diukur lewat persaudaraan, sportivitas, disiplin, dan karakter peserta,” ujar Mantiri.

Mantiri juga mengatakan bahwa selain mendukung kebijakan Revolusi Mental melalui kegiatan olahraga, “Juga untuk menggali potensi masyarakat yang berbakat olahraga dari kelurahan-kelurahan di Kota Bitung,” tambahnya.

Sementara itu 4 CABOR yang akan dipertandingkan yaitu, Sepakbola antar Kelurahan, Bola Voli usia 18 Tahun (putra/putri), Bulutangkis Usia 13 Tahun (putra/putri), serta tenis meja usia 15 dan umum (putra/ putri).

Mantiri berharap segenap peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, “saya berharap lewat kegiatan ini akan menciptakan atlit-atlit muda terbaik yang nantinya dapat mengharumkan Kota Bitung dikancah nasional,” tutup Mantiri.

Turut hadir Unsur Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Plh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, Peserta Pertandingan dan official. (Refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*