Rabu, 14 November 2018

Dalam Berseragam, Banyak ASN di Minsel Tidak Taat Aturan

manadoterkini.com, AMURANG-Aparutur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) banyak tidak taat aturan salah satunya dalam aturan memakai seragam. Karena itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Roy F Tiwa mengatakan, tiap ASN wajib dan harus menggunakan seragam lengkap beserta atributnya.
“Baik wanita dan pria wajib menggunakan sepatu pantofel dan harus warna hitam. Tidak boleh menggunakan warna lain. Untuk wanita tidak diperkenankan menggunakan sepatu boots,” tegas Tiwa diruang kerjanya.
Menurut dia, Senin dan Selasa tiap ASN menggunakan pakaian keki lengkap dengan atributnya.
“Nah kalau Rabu kan pakai seragam hitam putih tapi tetap menggunakan sepatu pantofel,” jelasnya.
Dia mengakui, ASN di Kabupaten Minsel sebagian besar saat datang ke kantor tidak sesuai seragam. Apalagi kalau hari Jumat, kadang datang sudah seperti ingin ke pesta, dan bukan lagi menggunakan seragam.
“Jika ada yang datang ke kantor BKDD untuk mengurus kenaikan pangkat atau urusan lain, dan tidak menggunakan atribut lengkap maka akan kami tolak. Harus berpakaian lengkap lebih dulu baru kami terima,” katanya.
Dia menegaskan, mulai sekarang pihaknya akan melakukan sidak ditiap Perangkar Daerah (PD) terkait hal tersebut.
“Jumat lalu kami sudah melakukan sidak dibeberapa PD dan memang kedapatan ada yang tidak menggunakan seragam. Dan untuk wanita, ada yang berpakaian seperti akan pergi ke pesta,” bebernya.
Dia mengatakan, hal ini pun sudah lama diberitahukan ke seluruh ASN di Minsel dan berulang kali disampaikan, tapi masih ada yang tidak mengindahkannya.
“Kami berharap agar seluruh ASN di Minsel bisa mematuhi aturan ini. Agar semua seragam sama tidak ada yang berbeda. Mulai dari sepatu sampai pakaian dan atribut,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*