Jum'at, 14 Desember 2018

Hadiri Rakorev P3MD di Jakarta, Bupati Minsel Minta Kumtua Semangat Dalam Membangun Desa

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE meminta kepada para Hukum tua (Kumtua) untuk selalu semangat dalam bekerja melaksanakan pembangunan di desa.

“Para Kumtua harus semangat membangun dan semangat bekerja. Pemkab Minsel juga agar terus mendorong sehingga program-program desa bisa berjalan dengan baik,” kata bupati usai menghadiri Rapat Kordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Program Pembangunan, Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada Rabu (14/11) siang tadi di Hotel Sultan Jakarta.

Hal ini kata Bupati, tidak lain hanya demi terciptanya pembangunan di desa serta terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat di pedesaan. Selain para Kumtua, Bupati juga mengingatkan para Camat agar memantau setiap kegiatan di desa-desa yang berada diwilayah tugasnya.

“Ibaratnya, selembar daun jatuh pun camat harus mengetahui, apalagi ada pembangunan diwilayahnya,” katanya.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran pemerintah untuk memperpanjang semangat Presiden Jokowi dengan program nawacitanya, yakni membangun dari pinggiran. Serta bersama – sama untuk mensukseskan program pemberdayaan desa dengan cara meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dari semua lini.

“Membangun itu dari pinggir, yakni dari desa. Oleh sebab itu kita harus sama-sama mendorong dan mendongkrak pembangunan desa. Apalagi perhatian presiden dan wapres kita, pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla saat ini sangat luar biasa, dan kita harus mendukungnya,” tukasnya.

Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) ini, selain dihadiri bupati, dihadiri juga oleh Gubernur, Bupati dan Walikota, serta para Kepala Dinas PMD se- Indonesia.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*