Jum'at, 14 Desember 2018

Olly Satu-Satunya Gubernur Bahas RPJMN 2020-2024

manadomanadoterkini.com, MANADO - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Rabu (14/11/2018) membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, di gedung Kementerian PPN/Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat.

Menariknya, dalam pembahasan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi satu-satunya Gubernur se Indonesia yang diundang hadir sekaligus memberikan sumbangan pemikiran terkait isu strategis di bidang perikanan dan kelautan dalam yang dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro.

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey memberikan berbagai masukan terutama mengusulkan Sulut menjadi salah satu dari 3 Gerbang Industri Kelautan dan Perikanan.

“Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat terwujudnya membangun dari pinggiran (perbatasan), mempercepat implementasi advance technology untuk industri penangkapan, budidaya lepas pantai dan teknologi pengolahan produk hasil perikanan baik untuk industri farmasi dan bahan hayati laut,” tutur Olly.

Pembahasan itu dihadiri Menteri Bappenas, KADIN Indonesia, para pelaku usaha dan bisnis bidang perikanan kelautan nasional, akademisi dan birokrat perencana, teknokrat. (*/Rizath)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*