Jum'at, 14 Desember 2018

Besok, Ribuan Petani Kopra Minsel-Mitra Bakal Demo PT Cargil dan PT Bukit

cargilmanadoterkini.com, AMURANG-Kalau tidak ada aral melintang, Besok Rabu (21/11), ribuan petani Kopra dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara (Minsel/Mitra) bakal turun melakukan aksi demonstrasi besar-besaran.

Aksi damai ini akan menyasar sejumlah tempat seperti Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat,  PT. Cargill dan PT Bukit.

Salah seorang Aktivis, Sampel Kasenda mengatakan, dirinya bersama ribuan petani kopra akan melakukan aksi damai dengan maksud menuntut kenaikan terhadap harga kopra yang kian anjlok. Diketahui, harga kopra kini menyentuh Rp 4.000/kilogram.
“Sebenarnya, aksi damai akan dilakukan Sabtu pekan kemarin. Namun ada berhalangan sehingga akan ditunda pada Rabu besok. Dalam aksi ini, kami akan turun kebeberapa tempat seperti di Gedung DPRD Minsel, PT. Cargill dan PT Bukit yang berlokasi di Amurang,” ujar Kasenda kepada manadoterkini.com Selasa (20/11).

Dalam aksi ini, ia juga mengajak seluruh elemen baik Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD untuk bersatu memperjuangkan harga kopra. “Mari kita hilangkan perbedaan kita. Kita bersatu bersama-sama dalam aksi damai ini, untuk memperjuangkan harga kopra demi kesejahteraan anak cucu kita,” tukasnya usai melakukan rapat persiapan demo bersama warga dan aktivis lainnya.

Hal senada disampaikan Robby Sangkoy dan Setly Kodong selaku penanggungjawab dan Koordinator pada aksi damai ini menuntut para pemangku kepentingan untuk melihat nasib petani kopra.
“Jangan hanya diam saja. mari kita sama-sama berjuang untuk kepentingan masyarkat. Karena mayoritas masyarakat bergantung pada penghasilan melalui kopra,” tukas keduanya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*