Jum'at, 20 September 2019

Seleksi Terbuka JPT Pemkot Manado Dibuka

manadomanadoterkini.com, MANADO -Pemerintah Kota Manado menggelar seleksi terbuka Jabatan Pratama Tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Mando setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berdasarkan Surat Rekomendasi nomor B26125/KNS/XI/2018 pada 16 November 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat SH MH mengatakan, seleksi JPT ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan di 11 jabatan eselon IIB, dimana saat ini jabatan-jabatan tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

“Dengan adanya seleksi ini maka akhir tahun nanti 11 jabatan eselon IIB yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas akan didefinitifkan,” kata Lakat, Senin (19/11).

Menurut Lakat, dalam satu jabatan nanti bisa diikuti oleh 3-4 orang kandidat dan seorang pejabat hanya bisa mengikuti di dua jabatan sesuai dengan kompetensi dan spesifikasi keahliaan mereka.

“Syarat untuk mengikuti seleksi JPT ini yakni pejabat dengan minimal pangakat IVA selama dua tahun, sudah menduduki minimal jabatan eselon IIIA atau pernah menjadi pejabat eselon IIB,” ujar Lakat.
Ditambahkannya, pengumuman seleksi ini telah dimulai dan pendaftaran telah dibuka bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Manado sesuai dengan persyaratan yang ada. “Rencananya tahapan assement akan dilaksanakan pada Kamis, (22/11) di BKN Manado,” tukas Lakat.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*