Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kesbangpol Gelar Pelatihan Komputer Bagi Asn Pemkot Manado

×

Kesbangpol Gelar Pelatihan Komputer Bagi Asn Pemkot Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus memanfaatkan teknologi infomasi dan komunikasi dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Mendukung visi Kota Manado tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Manado Bidang Kesatuan Bangsa, menggelar ‘In House Training’ Pelatihan Pengoperasian Komputer.

Menurut Kabid Kesbang Meiske Conny Lantu, SE, tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut sejalan dengan dengan misi kota cerdas poin keempat, yaitu memiliki kualitas pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dan kualitas sumber daya manusia serta kualitas layanan di bidang pelayanan publik dan perizinan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Para ASN apalagi para pejabat yang hidup di era sekarang harus mampu menguasai teknologi informasi (IT), apalagi Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, berfokus pada pelayanan publik yang berbasis berbasis teknologi informasi dan komunikasi.”jelas Conny Lantu, yang merupakan project leader dari kegiatan tersebut untuk Proyek Perubahan Diklat PIM III kerjasama Pemkot Manado dengan Diklat Provinsi Sulut, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut, diutamakan dalam kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para ASN dalam memanfaatkan teknologi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau seandainya para ASN tidak mampu mengoperasikan komputer, bagaimana dia bisa melaksanakan tugas dengan baik, apalagi semua pelaporan sekarang dilakukan secara online, atau menulis surat juga harus menggunakan komputer,”tutur Lantu.

Sementara untuk peserta dari kegiatan pelatihan tersebut kata Lantu, berasal dari pegawai dan THL di Bidang Kesbang.

“Mereka ini dilatih orang-orang yang ahli di bidangnya, dan pesertanya memang berfokus untuk pegawai di Bidang Kesbang, tapi jika ada ASN lain yang mau ikut dipersilahkan, karena kegiatan ini digelar selama 10 hari, setiap harinya mereka mendapatkan pelatihan selama 1-2 jam,”tandas Kabid Kesbang Meiske Conny Lantu, SE.

Kegiatan ‘In House Training’ Pelatihan Pengoperasian Komputer ini dilaksanakan hinnga berakhir pada 28 November. (angky)