Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Rayakan Natal Bersama, Mahasiswa Kab. Lani Jaya, Jaga Keharmonisan Dalam Balutan NKRI

×

Rayakan Natal Bersama, Mahasiswa Kab. Lani Jaya, Jaga Keharmonisan Dalam Balutan NKRI

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Indonesia Timur, Mahasiswa Papua, Gubuk Murtab II menggelar ibadah dalam rangka perayaan pra natal dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristis Memerintah Dalam Hatimu”. Dengan tujuan Menjaga Keharmonisan Antar sesama dalam balutan NKRI.

Ibadah yang digelar pada (29/11/2018) di Gereja Baptis, Kota Manado tersebut, dipimpin oleh Pdt Junus Kogoya.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus. Tidak lupa juga, mari kita belajar dengan giat agar dapat membuka wawasan untuk mengetahui berbagai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, sehingga dapat berpikir lebih maju tentang perkembangan daerah kita, yaitu tanah Papua. Dengan itu, kita dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan dapat bersaing di era globalisasi ini”, ujar Danny Kiwo selaku Penasihat Mahasiswa Kab. Lanny Jaya.

manadoSelain memberikan edukasi tentang pentingnya belajar, kegiatan tersebut juga bertujuan agar seluruh mahasiswa Kab. Lanny Jaya dapat memahami pentingnya kerohanian pribadi serta menjaga hubungan keharmonisan antara sesama, tanpa membedakan Suku, Ras, dan Agama.

“Belajar adalah suatu usaha untuk mencapai kesuksesan yang dapat menjadi suatu kebanggan. Dengan belajar kita dapat memahami dan mengerti tentang berbagai Wawasan Kebangsaan, Sumber Daya Alam bahkan terkait Sumber Daya Manusia itu sendiri. Selain itu, harus dapat diimbangi dengan kekayaan Rohani dalam tiap individu yang akan menjadi kunci utama dalam kemajuan Indonesia demi menciptakan Bangsa yang mandiri serta mencetak SDM yang dapat bersaing di era globalisasi tekonlogi saat ini”, ujar Rogele Wenda yang juga penasihat mahasiswa Lanny Jaya tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan beberapa rangkaian seperti doa ibadah dengan pembakaran “Lilin Natal” yang memiliki makna tersendiri, Jalakan Persembahan, dan juga pembawaan Firman Allah, yaitu”Berjumpa Dengan Allah, Dalam Keluarga Imamat 26-12, yang dibawakan oleh Pdt. Junus Kogoya, S.Th.(angky)