Jum'at, 14 Desember 2018

“Kursus Kepemiluan”, Salman : Sebaiknya Agen Sosialisasi Sampai Tingkatan Kelurahan

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Guna peningkatan partisipasi masyarakat dalam PEMILU 2019 mendatang, Komisioner KPU SULUT Devisi SDM dan PARMAS Salman Saelangi inginkan Agen Sosialisasi sampai ditingkatan kelurahan.

“Saat ini kalian sebagai Agen Sosialisasi, dimana nantinya dapat menginformasikan kepada masyarakat terkait PEMILU 2019,” ujar Salman saat menjadi Narasumber dalam Kursus Kepemiluan yang dilaksanakan oleh KPU Bitung, Kamis (29/11/2018)

“Memang sebaiknya Agen Sosialisasi sampai ditingkatan Kelurahan dan Desa, agar kesadaran masyarakat untuk ikut memilih maupun mengetahui tentang proses penyelenggaraan PEMILU lebih meningkat,” tambahnya

Namun menurutnya semua itu tergantung anggaran yang ada. “Kami memang sudah mengusulkan anggaran, tinggal kita lihat nanti seperti apa,” tandasnya

Dalam kursus kepemiluan sendiri dibuka langsung oleh ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw didampingi Komisioner lainnya yaitu Idhli Ramadiani, Sarifudin Hasan, Iten Kojongian, dan Yunoy Rawung.

Sementara Narasumber disamping Salman Saelangi selaku KPU SULUT Devisi SDM dan PARMAS juga dihadirkan Viktory Rotty mantan Komisioner KPU Bitung. Peserta sendiri dari ORMAS, Organisasi Profesi, Pendidikan dan OKP. (Refly)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*