Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Wawali Mor Bastiaan Pimpin Rakor TKPKD Kota Manado

×

Wawali Mor Bastiaan Pimpin Rakor TKPKD Kota Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan selaku Ketua Tim Koordinasi Penganggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Manado, memimpin rapat koordinasi yang diadakan Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), di ruang Toar Lumimuut, Rabu (28/11/2018).

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengajak seluruh peserta yang hadir dalam hal ini Perangkat Daerah terkait, Para Ketua LPM beserta seluruh stakeholder terkait agar dapat fokus untuk mengurangi permasalahan kemiskinan yang ada di Kota Manado.

Melalui data, Wakil Walikota menyampaikan bahwa Pemkot Manado telah menganggarkan APBD Kota Manado yang fokus bertujuan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan. Pada tahun 2017, sebesar 21,25% dari belanja langsung, tahun 2018 24% dari belanja langsung, dan rencana tahun 2019 35,76% dari belanja langsun.

Diharapkan agar ini tepat sasaran, jangan sampai masyarakat yang sudah tidak tergolong masyarakat miskin masih menerima bantuan, sedangkan mereka yang seharusnya menerima bantuan justru tidak terdaftar sebagai penerima bantuan. Oleh karena itu Wakil Walikota sangat berharap agar pada tahun ini dan tahun depan bisa lebih fokus lagi dalam mengurangi angka kemiskinan.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa narasumber antara lain Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kadis Kesehatan. (*/tim)