Jum'at, 20 September 2019

Diskominfo Gelar Workshop Evaluasi Dan Pelaporan Data Statistik

manadomanadoterkini.com, MANADO — Dalam rangka pemenuhan kebutuhan akan data statistik khususnya data sektoral yang akuntable, kredibel, up to date Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado melalui bidang Statistik telah melakukan kegiatan Workshop Evaluasi dan Pelaporan Data Statistik Daerah di beberapa kelurahan yang ada di Kota Manado.

Kepala Dinas Kominfo, Erwin Kontu mengatakan kalau hal tersebut sebagai komitmen Pemkot Manado terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas data dan informasi yang diolah.

“Sumber Daya Manusia adalah bagian untuk peningkatan aparatur yang handal dan profesional. Dalam kinerjanya baik itu pejabat yang bertanggung jawab atas penyediaan data-data pembangunan di daerah maupun kepala-kepala lingkungan yang merupakan ujung tombak tersedianya data masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Erwin, hal inilah sehingga Dinas Kominfo menggelar Workshop di beberapa kelurahan yang ada di Kota Manado. “Perlu ditingkatkan juga koordinasi yang berkesinambungan dengan pendekatan lintas sektoral yang bersifat holistik dan terintegrasi serta melibatkan seluruh pelaku kepentingan, sehingga data yang dibutuhkan dapat disinergikan secara kesamaan visi maupun misi, khususnya dalam rangka percepatan tercapainya prioritas pembangunan di Kota Manado,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*